Senin, 01 April 2013

Trip to Wonderful Mount BROMO

Trip to Wonderful Mount Bromo
29 - 31 March 2013
Another trip with my friend, Lina

Rencana ini berawal dari obrolan santai dengan teman saya, Helina. Dia mengusulkan untuk trip kita berikutnya adalah ke Bromo.
Saya suka dengan idenya, saya suka pantai..namun lebih suka pegunungan..sejuk dan dinginnya pegunungan adalah tempat yang nyaman untuk melepas kejenuhan..refreshing :-)

Hari pertama, 29 Maret 2013
Berangkat dari Jakarta ke Surabaya jam 06.10 wib dengan Citylink.
Dari Airport Juanda-Surabaya kami naik bus Damri ke terminal Bungur Asih.
Dilanjutkan dengan bus antarkota menuju Probolinggo. Tiba di Probolinggo, kami menaiki Bison (ELF atau L300) menuju Penanjakan-Bromo.
Tibalah kami di Java Banana Hotel, check-in sekaligus booking untuk mobil jep besok pagi. Java Banana is a very nice hotel. Lina is so good in choosing a place to stay...thanks Lina :-)

Beristirahat di hotel, makan siang, berkeliling hotel, makan malam....lanjut istirahat lageee

Hari kedua, 30 Maret 2013
Selesai shalat subuh, kami menunggu jeep di depan hotel..
Lumayan lama kami menunggu, hampir tiba waktu sunrise. Hal ini karena jeep banyak disewa oleh rombongan pangdam.
Menjelang sunrise datang jualah jeep kami..kami harus berbagi jeep dengan rombongan lain..yaitu rombongan "lawyer" (satu mobil ini hanya saya dan driver-nya yang bukan "lawyer")
Awalnya kami tidak suka digabung dengan rombongan lain, karena kami sudah bayar untuk 1 mobil berdua..namun seru juga ternyata gabung dengan rombongan tersebut..lumayanlah ada yang bantu untuk foto2..wkwkwk
Naik ke Penanjakan-Bromo...subhanallah, serasa di negri atas awan..melihat bulan dan matahari di waktu bersamaan..menakjubkan.
Sunrise @Bromo

Negri di atas awan

Me & Lina @Penanjakan-Bromo

with new friends
Lanjut dengan berkuda ke kawah Bromo..menaiki 1000 anak tangga..olahraga..hos..hos..hos..lelah je
Kami tidak ke bukit teletubbies, karena sudah siang dan kami harus segera beberes untuk check-out hotel di siang hari.
Back to hotel, check-out..lanjut ke Probolinggo dengan ojek..ini adalah naik ojeg paling lama dan berbahaya yang pernah saya lakukan..pfuh.
Kembali ke Surabaya....
Pose di bawah kawah

Yukkk olahraga naik tangga..hos..hos..hos

Kawah Bromo

Me & Lina @Kawah Bromo

@Kawah Bromo

Pose di depan temple

Hari ketiga, 31 Maret 2013
Di surabaya kami menginap di Java Paragon Hotel, nice place to stay..ditambah ada roof top restaurant, cool :-)

Kami keliling Surabaya...mulai dari mall, museum Sampoerna, menyebrangi jembatan suramadu..lanjut beli ole-ole...seru dan menyenangkan.
Terimakasih untuk Indah, Dimas dan Kira-Ziya yang telah mengajak kami berkeliling Surabaya dan menghabiskan waktu di hari minggu yang cerah ini bersama kami...

Bus untuk keliling Surabaya

Inside Museum Sampoerna

Bersama Indah, Kira-Ziya

@Juanda Airport

Surabaya-Bromo-Surabaya-plus ujung Suramadu/Madura dalam 3 hari 2 malam, mengasyikkan :-)